Selasa, 01 November 2016

BRIMOB POLDA JATIM LAKUKAN AKSI DONOR DARAH

#News

Dalam rangka memperingati hut ke 71 tahun 2016 Korbrimob Polri Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jatim melaksanakan beberapa serangkaian kegiatan diantaranya hari selasa tanggal 1 Nopember 2016 melaksanakan kegiatan Donor Darah bertempat di Mako Subden 2 Den C Pelopor Satbrimob Polda Jatim. Donor darah diikuti oleh anggota staf Den C, anggota Subden 2, anggota Subden 4, anggota TNI, anggota Polres Madiun Kota dan Polres Kab Madiun dan Bhayangkari. 

Dalam kesempatan tersebut Pasimin Den C AKP Endarko, S. Sos selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan dalam rangka menyumbangkan sebagian darah untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan sehingga menjadi sumbangan berarti dalam kehidupan sosial bermasyarakat. 

Pada kesempatan tersebut ketua PMI Cabang Kota Madiun mengatakan. 
Dalam kesempatan yang sama Direktur UTD PMI Kota Madiun dr. Ismudoko, memberi penjelasan tentang donor darah. Donor darah merupakan tindakan yang sangat mulia, karena bermanfaat bagi sesama. Donor darah akan memberi manfaat bagi pendonor dan yang menerima donor. 
Bagi pendonor (penyumbang) akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara rutin (check up rutin) sehingga tahu kondisi kesehatannya dan akan memiliki resiko lebih rendah terhadap penyakit jantung.
Sedangkan bagi penerima donor (resipien) akan mendapatkan tambahan darah melalui tranfusi darah yang bertujuan untuk menyelamatkan jiwa seseorang. Untuk itu Ditektur UTD PMI Kota Madiun Kota menghombau kepada masyarakat untuk melaksanakan donor darah secara rutin paling tidak 3 bulan sekali.

Sumber : Divisi Humas Polri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar